Jumat, 09 Desember 2016

Asam Lambung Pada Ibu Hamil

Asam Lambung Pada Ibu Hamil, Rasa mual ini dapat menyebabkan muntah dan menyebabkan menurunnya nafsu makan. Penyebab mual pada ibu hamil ini bisa disebabkan riwayat asam lambung, yang dimiliki. Selain itu meningkatnya hormon estrogen pada ibu hamil menyebabkan rasa mual. Hormon estrogen ini meningkat di pagi hari.
Minggu ketiga puluh masa kehamilan adalah minggu terberat yang bisa dialami oleh seorang wanita yang tengah mengandung. Dua kata: asam lambung. Ketika uterus naik dan menekan abdomen, uterus juga akan menekan organ-organ dalam tubuh lainnya, salah satunya adalah lambung. Ketika lambung tertekan anda akan mengalami asam lambung berlebih.
Asam lambung berlebih mungkin tidak tampak dari luar, namun, akan sangat mempengaruhi anda lho, Ladies. Cegukan, tenggorokan gatal, batuk kering, dan nyeri dada adalah beberapa gejala yang akan muncul ketika anda terserang asam lambung berlebih. Asam lambung berlebih akan mengganggu keseharian anda.
Asam Lambung Pada Ibu Hamil berlebih ini sebenarnya tidak parah kok, Moms. Hanya saja, akan mempengaruhi juga nafsu makan kita karena bisa juga diikuti dengan rasa mual dan ingin muntah. Untuk beberapa kasus, hilangnya nafsu makan akibat asam lambung berlebih bisa menyebabkan anda kekurangan nutrisi yang diperlukan selama kehamilan lho.
Sementara itu, situs whattoexpect.com menyebut bahwa naiknya asam lambung sebagai satu keluhan kehamilan pada minggu ke-30 yang sering muncul. Hal itu disebabkan semakin membesarnya rahim mendorong lambung naik, sehingga asam lambung pun sampai di rongga dada.
Sebagai akibat, Bunda akan sering merasa mulas pada rongga dada. Selain itu bumil memiliki resiko mengalami gangguan lambung lebih besar dari sebelum kehamilan. Jika Bunda tidak memiliki riwayat maag, kehamilan bisa membuat Bunda merasakannya.
Oleh karena itu, menjaga pola dan cara makan sangat penting, Bun. Ibu hamil disarankan mengkonsumsi porsi makanan lebih kecil dari biasa. Selain itu, tidak dianjurkan untuk minum air di sela makan.
Makanya hati-hati ya, Ladies. Bila perlu, konsultasikan pada dokter kandungan anda ketika hal ini menyerang. Untuk menanggulangi hal seperti ini sebenarnya cukup mudah. Pasalnya, ibu hamil hanya perlu mengubah menu makanan serta gaya hidup mereka. Selain itu ada beberapa langkah lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit tersebut.
Salah satu cara adalah dengan melakukan konsultasi dengan bidan atau dokter terkait rasa sakit tersebut. Atau para ibu juga bisa mencari sejumlah informasi secara online terkait penanganan heartburn tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar